Sabtu, 30 Agustus 2014

Apakah semut rangrang penghasil kroto bisa di ternak

Salam kroto. Pertanyaan yang agak aneh, masa semut rangrang bisa di ternak. Apa yang ada di pikiran anda, pasti jawabanya beragam ada yang bilang tidak bisa, terlalu ribet, takut di gigit dan macam macam dech. Ternyata semut rangrang bisa di ternak dan itu pun sangat mudah. Modal sebuah rak toples semut rangrang kita bisa ternak semut rangrang penghasil kroto dengan penghasilan cukup lumayan.
ternak krotoApakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak?

ternak krotoApakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak?

Suatu pekerjaan yang mustahil karena baru kali ini semut rangrang ada yang membudidayakan.  Anda pasti sudah pernah mendengar tentang kroto, bahkan sudah tidak asing lagi untuk para pecinta burung kicau atau pemancing mania. Sedangkan harga kroto sekarang sudah mencapai kurang lebih Rp.180.000/kg (tahun 2012)  tergantung pada musim "kata penjual kroto". Apalagi kalau musim penghujan, kroto ini sangat  langka dan harganya bisa melambung tinggi. Apalagi kalau lebaran tiba harga kroto menjadi mahal. Mremo NDA...

Para pemburu kroto enggan mencari jika musim hujan. Apa yang terjadi, maka stock untuk di pasaran akan menjadi langka. Permintaan kroto semakin banyak tetapi persediaan tidak ada. Tentunya akan menjadi peluang emas untuk di jadikan usaha. Menurut saya kroto akan selalu dibutuhkan, karena para pecinta burung kicau ini semakin lama semakin meningkat.

Kroto tidak hanya di gunakan sebagai pakan burung saja, ada pula dipergunakan untuk memancing. Di tempat tertentu kroto hanya di gunakan untuk umpan ikan saja bahkan setiap pemancing membutuhkan 2 ons kroto. Opo rak tergiur,  seandainya saja kita bisa menyediakan kroto untuk mereka. Lumayan euy. ..

Semoga dengan adanya ternak kroto di rumah bisa menjadi berkah untuk kita semua. Terutama bisa mengurangi biaya pembelian pakan kroto. Apakah mau di jadikan bisnis sampingan atau usaha tetap, itu semua tergantung sahabat flodesta. Setelah membaca  Apakah Semut Rangrang Penghasil Kroto Bisa Di Ternak? jangan lupa cendolnya ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar